Skip to the main content.
logiframe

Logiframe is an Equal Opportunity Employer.

All qualified applicants will receive consideration for employment without regard to race, color, age, religion, sex, sexual orientation, gender identity / expression, national origin, protected veteran status, or any other characteristic protected under federal, state or local law, where applicable, and those with criminal histories will be considered in a manner consistent with applicable state and local laws.

_______________________________________________________________________

Subscribe and stay current with our latest insights

Featured Blog

Biaya Aktual Tim Administrasi In-House

Dibandingkan dengan managed services tim Administrasi, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menggaji anggota tim Administrasi-in-house yang ahli?

Untitled design (6)

Discover more →

Our journey is defined by a steadfast commitment to excellence and an unwavering dedication to our clients. Since our establishment, we take immense pride in having served over 600 clients across diverse industries.

Our Clients

Featured Blog

Xero, Accounting Software Terbaik untuk Bisnis Anda

Software akuntansi Xero sudah menggunakan sistem cloud computing yang artinya Anda tidak perlu menginstalnya lagi di PC (Personal Computer). Anda dapat mengakses laporan keuangan perusahaan atau cash flow secara real time asalkan terhubung dengan internet.

Untitled design (9)

Discover more →

 

Untitled design (9)

ERP Implementation Solution

From Startup to Enterprise, NetSuite is the #1 Cloud ERP Business Software Solution.

NetSuite helps you to access financial, operational and transactional data from across the organization. Easily customize dashboards, reports and visual analytics to provide a summary-level overview or an in-depth account of business activity.

Learn more

 

 

Untitled design (4)

Accounting Software Implementation Solution

The Accounting Software for Everyday Business for Everyone

Xero stands out as a robust online accounting software solution designed for small and medium businesses. Streamline your operations, maintain organized online bookkeeping records, and simplify compliance processes. Trusted by over 3.95 million businesses globally, Xero ensures confidence in managing your financial data.

Learn more

 

 

Featured Blog

Introduction to NetSuite Dashboard

Dasbor NetSuite adalah salah satu bagian terpenting NetSuite. Memiliki dasbor yang terkonfigurasi dengan benar sangat penting bagi setiap karyawan untuk dapat dengan cepat menavigasi ke data yang mereka perlukan untuk melihat dan mengawasi tren penting.

Order Management

Discover more →

 

12

Logiframe Jakarta (ID)

Jakarta

PT Theta Jaya Sejahtera (Office 1)
Ciputra International Tokopedia Care
Lt. 16 Unit 38  Jl. Lingkar Luar Barat
No. 101 Jakarta 11740, Indonesia

Contact us

 

 

13

Logiframe Tangerang (ID)

Tangerang

PT Theta Jaya Sejahtera (Office 2)
Foresta Business Loft 6 No. 23
Pagedangan BSD, Lengkong Kulon
Tangerang, Banten 15331, Indonesia

Contact us

 

 

14

Logiframe San Francisco (US)

San Francisco

Logiframe Consulting LLC
600 California Street
San Francisco, CA 94108
United States of America

Contact us

 

 

Learn about our people, values, and more

About Us Overview →

Our Commitment

Featured Blog

Oracle NetSuite 2023 Award

The award underscores Logiframe's position as a trusted partner in leveraging NetSuite solution to drive business success and operational efficiency. This achievement reflects Logiframe's dedication to staying at the forefront of technology and providing outstanding solutions in the dynamic landscape of ERP.

Untitled design (11)

Discover more →

4 min read

Introduction to NetSuite Dashboards

Introduction to NetSuite Dashboards

NetSuite mendorong setiap pengalaman pengguna menjadi unik, dan dasbor adalah salah satu fitur untuk memperkaya pengalaman user. Dasbor NetSuite adalah ringkasan yang memiliki pandangan luas mengenai metrik bisnis Anda di dalam NetSuite, hal ini berbeda dari halaman catatan individual, daftar, laporan, dll.

Dasbor NetSuite adalah salah satu bagian terpenting NetSuite. Memiliki dasbor yang terkonfigurasi dengan benar sangat penting bagi setiap karyawan untuk dapat dengan cepat menavigasi ke data yang mereka perlukan untuk melihat dan mengawasi tren penting.

Hal pertama yang Anda lihat saat masuk ke NetSuite adalah dasbor sebagai pusat NetSuite yang memperlihatkan ringkasan bisnis Anda dalam bentuk grafik tren, snapshot laporan, dan informasi lain yang relevan dengan posisi kerja Anda.

Setiap peran yang Anda miliki memiliki konfigurasi tertentu yang berisi menu terpisah untuk masing-masing posisi seperti Penjualan dan Pemasaran memiliki dasbor di tab Penjualan dan Pemasaran, sementara SDM terletak di tab SDM, dan lain sebagainya. Dengan demikian, semua dapat fokus bekerja sesuai dengan peranannya masing-masing.

Dengan dimulai dari tata letak hingga laporan, dipilih hingga spesifikasi individual, dengan demikian Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari dasbor NetSuite yang memberdayakan karyawan, mengoptimalkan fungsi yang efisien, dengan kecerdasan bisnis tepat di ujung jari mereka.

Berikut adalah adalah tips dalam memaksimalkan dasbor NetSuite.

Dimulai dari User Role

Sejumlah peran khusus pengguna telah muncul, disesuaikan dengan kebutuhan sebagian besar organisasi. Dengan memulai NetSuite Anda sesuai peran pengguna yang telah ditetapkan, Anda dapat mengikuti praktik terbaik dasbor NetSuite yang tidak hanya membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan Anda dalam sistem ERP Anda, tetapi juga privasi yang sesuai untuk personel lain dari bagian organisasi lainnya.

Peran pengguna yang ditetapkan sebelumnya juga merupakan titik awal yang bagus untuk dasbor NetSuite dengan tampilan yang menarik dan tingkat kegunaan yang tinggi. Khususnya di bisnis kecil hingga menengah, pengguna mungkin memiliki beberapa peran yang ditetapkan, dan dasbor peran pengguna preset NetSuite juga mengakomodasi hal itu.

Saat pengguna diberi akses ke NetSuite, mereka diberi satu atau lebih peran. Peran menentukan apa yang dapat dilihat pengguna di dalam sistem. Peran ditampilkan di sisi kanan atas layar di samping nama pengguna.

Setelah peran pengguna, organisasi dan dasbor dalam NetSuite telah disesuaikan, kustomisasi yang sama juga dapat digunakan oleh orang lain dengan posisi serupa seperti yang ditugaskan. Artinya, jika salah satu anggota tim merancang persiapan yang benar-benar berfungsi, persiapan tersebut dapat digunakan dengan cepat dan mudah oleh orang lain pada proyek yang sama, di departemen yang sama, dalam peran pengguna yang sama, atau membutuhkan fungsi yang sama yang akan didapatkan oleh semua orang, pada halaman yang sama.

 

Merubah Setiap Field pada Dasbor

Salah satu fitur terfavorit pada NetSuite yaitu Anda dapat menyesuaikan dasbor NetSuite untuk peran apa pun. Dasbor NetSuite bisa dikustom dan dipersonalisasi untuk melihat intelijen serta berita penting harian bisnis Anda. Anda dapat membuat rekan kerja Anda iri dengan dasbor khusus yang Anda sesuaikan dengan penuh wawasan bermakna.

1. Set Up

Tidak setiap metrik akan bermakna untuk peran Anda. Gunakan fitur “set up”untuk menyesuaikan metrik tertentu yang ditampilkan di setiap bidang dasbor.

Saat Anda berada di halaman beranda, Anda akan melihat dasbor peran Anda. Setiap bidang di dasbor ini dapat disesuaikan dengan mengarahkan mouse Anda ke kanan atas dan pada tanda titik tiga, dimana Anda dapat mengeklik set up, seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Set Up Oracle NetSuite

Gambar di atas menunjukkan penyesuaian KPI. Setelah mengklik set up, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan standard KPIs atau menambahkan custom KPIs. Klik salah satu opsi ini. Pada layar berikutnya, Anda dapat memilih atau menghapus KPI yang diinginkan di dasbor utama. Setelah Anda memilih (atau membatalkan pilihan) KPI yang Anda inginkan, klik selesai.

Jika ada bidang di dasbor Anda yang tidak penting atau berisi data yang tidak berarti bagi peran Anda, Anda dapat menghapusnya. Cukup pilih menu drag-down bidang dan klik hapus, seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Set Up Oracle NetSuite

2. Portal Servlet

Banyak perusahaan senang menyesuaikan dan menggunakan dasbor NetSuite secara maksimal. Pemanfaatan dasbor NetSuite dapat menghemat waktu untuk tugas berulang, sekaligus memungkinkan preferensi pengguna. Konten ditampilkan dalam portlet (Portal Servlet). Portlet NetSuite menampilkan data dinamis dan real-time dari database sumber tunggal NetSuite.

Smart system yang dimiliki oleh NetSuite menyimpan riwayat pencarian Anda dan memudahkan tugas Anda misalnya sebagai akuntan atau auditor. Dengan personalisasi pada dasbor NetSuite, jika biasanya Anda harus mencari-cari sedikit untuk mencari tahu laporan, fungsi atau alat yang Anda gunakan di sistem yang lebih lama atau perlu untuk tugas saat ini, pertama kali Anda menggunakannya, Anda dapat dengan cepat menyimpannya cari ke dasbor NetSuite Anda.

Tanpa membutuhkan programming, NetSuite mempermudah semua fungsinya dengan drag-and-drop yang mudah, Anda juga dapat melakukan hal lainnya seperti:

  • Pilih dari tata letak yang Anda suka di setiap halaman dasbor (portlet)

  • Pilih konten seperti pengingat, kalender, pencarian khusus, dan key performance indicators (KPI)

  • Menyertakan grafik tren untuk memanfaatkan analitik waktu nyata dan intelijen bisnis

  • Menampilkan snapshot laporan untuk tautan sekali klik ke laporan dan data yang diperlukan (tanpa pergudangan data yang lambat dan tidak praktis, fitur favorit pengguna dari NetSuite berbasis cloud-computing)

Berikut tampilan visual di dalam Portlet NetSuite.

1. Analytics Portlets

Portlet analitik memungkinkan Anda menampilkan bagan SuiteAnalytics, tabel pivot, atau tampilan tabel.

Analytics Portlets

2. Calendar Portlets

Portlet kalender memungkinkan Anda menampilkan aktivitas (tugas, panggilan, dan suatu acara) untuk suatu periode dalam format kalender.

Calendar Portlets

3. Custom Portlets

Portlet khusus memungkinkan Anda menampilkan portlet khusus dengan SuiteScript.

Custom Portlets

4. KPI Meters

Portlet ini memungkinkan pengguna menampilkan pelaporan untuk satu pengukur KPI grafis.

KPI Meters

5. KPI Scorecard Portlets

Portlet kartu skor KPI memungkinkan pengguna menampilkan kartu skor KPI yang dikonfigurasi.

KPI Scorecard Portlets

6. Key Performance Indicators (KPIs) Portlets

Tambahkan hingga empat KPIs dengan cepat dengan mengeklik ikon tambahkan KPI di portlet dengan mengeklik tambahkan ikon KPI. Grafik tren kini disertakan untuk setiap judul KPI yang Anda anggap paling relevan. Format ringkas baru ini memungkinkan Anda untuk melihat semua data secara sekilas (dibandingkan dengan scroll bar) dan memungkinkan pengguna memperluas dan mempersingkat daftar KPI yang diperlukan.

Key Performance Indicators (KPIs) Portlets

7. List Portlets

Portlet daftar memungkinkan pengguna menampilkan daftar data NetSuite apa pun (pelanggan, peluang, karyawan, dll.) yang dapat Anda akses, termasuk tampilan daftar, kolom, filter, dan sorotan.

List Portlets

8. Reminders Portlets

Portlet pengingat menampilkan pengingat siap pakai dan khusus yang Anda tetapkan.

Reminders Portlets

9. Report Snapshots Portlets

Portlet snapshot laporan memperlihatkan kepada pengguna ringkasan grafis atau daftar untuk laporan standar atau kustom.

Report Snapshots Portlets

10. Trend Graphs Portlets

Pada portlet ini memungkinkan Anda mengilustrasikan grafik tren dan informasi dari waktu ke waktu sampai dengan 3 KPI. Grafik tren menawarkan pilihan untuk menampilkan data yang dapat disajikan dalam bentuk bagan area, garis, batang, atau kolom. Dan untuk menggunakan perbandingan berkelanjutan atau berdampingan, Anda dapat mengklik thumbnail untuk beralih di antara pilihan ini.

Trend Graphs Portlets

11. Saved Search Portlets

Intinya pada portlet ini, dimana pencarian tersimpan merupakan alat yang ampuh yang dapat dengan cepat menampilkan data dinamis secara real-time. Portlet pencarian tersimpan menampilkan data, termasuk kolom, filter, dan sorotan.

Saved Search Portlets

Sebagian besar portlet dapat disesuaikan untuk memberi Anda wawasan terbaik. Arahkan kursor Anda ke tiga titik di kanan atas portlet dan klik atur. Ini akan memunculkan semua bidang yang tersedia yang dapat Anda tambahkan ke portlet!

 

Implementasikan NetSuite Sekarang

Logiframe sebagai NetSuite Solution Provider siap membantu Anda dengan cakupan penuh kebutuhan implementasi NetSuite Anda. Dari evaluasi NetSuite hingga implementasi, pembuatan skrip dan pengkodean khusus, perbaikan proses bisnis, dan pengoptimalan kinerja perusahaan.

Logiframe bukan hanya mengimplementasikan NetSuite untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda, tetapi juga tentang pendekatan Anda terhadap bisnis. Bagi Logiframe, implementasi sistem adalah hubungan kolaboratif yang berkelanjutan setelah implementasi awal. Kami memberi Anda sistem untuk membantu Anda tumbuh, dan kemudian kami membantu menjaga sistem itu tetap optimal untuk Anda seiring pertumbuhan bisnis Anda.

 

Oracle NetSuite

Choosing The Right NetSuite Partner

7 min read

Choosing The Right NetSuite Partner

NetSuite adalah solusi all-in-one cloud ERP manajemen bisnis yang memberikan manfaat luas dengan mengotomatisasi proses bisnis, meningkatkan...

Read More
8 Manfaat Teratas dari Oracle NetSuite ERP

7 min read

8 Manfaat Teratas dari Oracle NetSuite ERP

Beralih ke ERP bukanlah keputusan yang mudah, perlu waktu untuk memahami setiap sistem dan mengetahui mana yang terbaik untuk bisnis Anda. Satu hal...

Read More
Bagaimana NetSuite Cloud ERP dapat Mengatasi Tantangan Industri Ritel?

13 min read

Bagaimana NetSuite Cloud ERP dapat Mengatasi Tantangan Industri Ritel?

Industri ritel global bernilai sangat tinggi dan bisnis menarik ini terus berkembang dengan sangat cepat. Karena semakin banyak orang sekarang...

Read More